Windows 10 terus mengembangkan teknologinya, namun harga yang sangat mahal membuat kita urung menggunaakannya. Namun ada cara untuk menggunakan trial 90 hari, bagaimana caranya?

Cara Mendapatkan Trial 90 Hari Windows 10

sunvalley – Kamu dapat bekerja dan bermain dengan versi evaluasi Enterprise gratis Windows 10, yang akan bertahan tiga bulan penuh. Tidak yakin apakah mau upgrade ke Windows 10? Nah, jika Kamu melakukan upgrade judi online terpercaya dari Windows 7 atau 8.1, Kamu dapat selalu memutar kembali ke versi sebelumnya jika Kamu memutuskan Windows 10 bukan untuk Kamu. Tapi ada cara lain untuk mencoba Windows 10, dan Kamu tidak perlu menghapus versi Windows Kamu saat ini untuk melakukannya.

Microsoft menawarkan edisi evaluasi Windows 10 Enterprise gratis yang dapat Kamu jalankan selama 90 hari. Tidak ada senar. Versi Enterprise pada dasarnya identik dengan versi Pro dengan fitur yang sama. Jika Kamu menyukai Windows 10 setelah memeriksa edisi Enterprise, Kamu kemudian dapat meng-upgrade versi Windows 7 atau 8.1 yang ada sebelum batas waktu habis pada tanggal 29 Juli. Jika tidak, Kamu dapat tetap bertahan. Inilah cara meraih versi Enterprise.

Lokasi Penginstalan Windows 10 Enterprise Evaluation Edition

Pertama, Kamu memerlukan tempat untuk menginstal edisi Enterprise. Jika Kamu memiliki komputer cadangan yang tergeletak di sekitar, Kamu dapat menginstal edisi Enterprise dengan bersih di mesin itu. Jika Kamu memiliki PC dengan cukup ruang disk, Kamu dapat membuat setup dual-boot yang memungkinkan Kamu menjalankan lebih dari satu sistem operasi pada PC yang sama dengan menyimpannya di partisi terpisah. Sebagai pilihan ketiga, Kamu dapat mengatur program mesin virtual gratis yang memungkinkan Kamu menginstal dan menjalankan Windows 10 di lingkungannya sendiri di Windows 7 atau 8.1. Salah satu program VM gratis adalah VirtualBox yang dibuat oleh Oracle; Yang lainnya adalah VMware Player buatan VMware.

Cara Mengunduh Windows 10 Edisi Enterprise

1. Untuk mendownload edisi percobaan Windows 10 Enterprise 90 hari, kunjungi Pusat Evaluasi TechNet Microsoft. Ikuti langkah-langkah untuk masuk dengan akun Microsoft Kamu (atau buat satu jika Kamu belum memilikinya).

2. Kamu kemudian diminta mendaftar untuk software.

3. Selanjutnya Kamu diminta untuk mendownload file instalasi, yang diformat sebagai file ISO yang dapat Kamu burn ke DVD. Pastikan pilihan Save File terpilih lalu klik OK.

4. Setelah file ISO diunduh, Kamu memerlukan program software untuk menyalinnya ke DVD. Kamu dapat membakar file ISO ke DVD di Windows 7 atau 8.1 dengan mengklik kanan di File Manager atau File Explorer dan memilih opsi Copy images ke CD / DVD.

5. Setelah menyelesaikan prosesnya, letakkan DVD di drive PC tempat Kamu ingin menginstal Windows 10 Enterprise Edition.

6. Boot PC dari DVD. Pada layar setup Windows, terima persyaratan lisensi dan klik Next. Di layar untuk menentukan jenis instalasi yang Kamu inginkan, klik pada pilihan Custom: Install Windows only (advanced). Di layar untuk menentukan di mana Kamu ingin menginstal Windows, pastikan partisi yang benar disorot. Pada PC yang bersih, seharusnya hanya ada satu partisi dengan ruang yang tidak terisi.

7. Pada PC dual-boot, Kamu ingin memilih partisi kedua dengan ruang yang tidak terisi, yang seharusnya sudah dibuat saat Kamu mengatur sistem dual-boot. Klik Berikutnya.

10. Windows 10 menginstal. Ikuti layar standar untuk mengatur dan menyesuaikan Windows 10. Pada titik tertentu, Kamu akan melihat layar yang menanyakan bagaimana Kamu ingin terhubung-Bergabunglah dengan Azure Active Directory atau Bergabunglah dengan domain Active Directory lokal. Tidak satu pun harus mendaftar karena Kamu mungkin akan memeriksa edisi Windows 10 Enterprise Kamu sendiri. Tapi dalam kasus ini, pilih opsi untuk Bergabung dengan domain Active Directory lokal.

11. Dan karena Kamu mungkin tidak memiliki domain Direktori Aktif, Windows akan meminta Kamu membuat akun lokal. Silakan lakukan itu.

12. Kamu selalu dapat beralih ke akun Microsoft setelah Windows sepenuhnya disiapkan. Itu hanya masalah peluncuran layar Setelan, masuk ke kategori Akun, dan klik tautan untuk Masuk dengan akun Microsoft.

13. Kamu sekarang memiliki 90 hari untuk mencoba edisi Enterprise, yang pada saat ini akan memperpanjang batas waktu 29 Juli untuk upgrade ke Windows 10 secara gratis dari Windows 7 atau 8.1. Baru sekarang Kamu bisa bermain dengan Windows 10 untuk sementara dan tetap bekerja dengan versi Windows Kamu saat ini.