Sebuah videogame yang dirancang oleh peneliti Yale untuk mempromosikan kesehatan dan mengurangi perilaku berisiko pada remaja meningkatkan pengetahuan dan perilaku kesehatan seksual di kalangan pemuda minoritas, menurut sebuah studi baru

Video game meningkatkan kesehatan seksual IQ dan sikap remaja minoritas

Game Kesehatan Sebuah videogame yang dirancang oleh peneliti Yale untuk mempromosikan kesehatan dan mengurangi perilaku berisiko pada remaja meningkatkan pengetahuan dan perilaku kesehatan seksual di kalangan pemuda minoritas, menurut sebuah studi baru. Temuan tersebut memvalidasi nilai videogame sebagai alat untuk melibatkan dan mendidik remaja yang berisiko terkena HIV dan infeksi menular seksual lainnya (IMS), kata periset tersebut.

“Kami melihat perubahan positif yang signifikan dan berkelanjutan dalam hal sikap tentang kesehatan seksual dan pengetahuan kesehatan seksual,” kata Lynn Fiellin, M.D., profesor kedokteran di Yale School of Medicine dan di Child Study Center.

Remaja sangat terpengaruh oleh HIV dan IMS lainnya, namun banyak kekurangan akses terhadap pendidikan kesehatan seksual yang dapat meminimalkan risiko mereka, kata periset, yang mencatat bahwa videogame menawarkan alat portabel yang mudah diakses untuk mempromosikan kesehatan dan mengurangi perilaku berisiko di kalangan remaja, terutama minoritas. pemuda yang tidak proporsional terkena dampaknya.

Dipimpin oleh Fiellin, tim peneliti merekrut lebih dari 300 siswa, berusia 11 sampai 14 tahun, dari program afterschool dan summer di daerah New Haven untuk penelitian ini. Selama enam minggu, pemuda tersebut juga memainkan permainan intervensi PlayForward: Elm City Stories, atau salah satu dari beberapa videogame masterdomino yang tidak terkait pada tablet iPad hingga 75 menit dua kali per minggu. Dirancang dengan masukan remaja dan ahli, PlayForward adalah videogame peran serius yang melibatkan kaum muda dengan berbagai tantangan dan pilihan dalam situasi kehidupan yang fiktif namun realistis.

Selama periode studi satu tahun, para siswa dinilai untuk berbagai hasil, termasuk sikap kesehatan seksual, pengetahuan, niat untuk memulai seks, dan aktivitas seksual. Dibandingkan dengan remaja yang memainkan permainan non-intervensi, remaja PlayForward menunjukkan peningkatan dalam kedua perilaku dan pengetahuan kesehatan seksual pada akhir 12 bulan. Misalnya, kelompok PlayForward lebih mungkin untuk secara akurat menanggapi bahwa memang benar bahwa seorang gadis bisa hamil saat pertama kali berhubungan seks.

Sementara kelompok remaja tidak berbeda dalam niat mereka untuk memulai seks atau aktif secara seksual, temuan tersebut penting dan penting, kata Fiellin: “Ini adalah bukti konsep. Sepengetahuan kami, belum pernah ada intervensi videogame poker online yang dikembangkan dengan masukan ekstensif dari khalayak sasarannya, dan diuji melalui metode ilmiah yang ketat selama jangka waktu yang panjang, menunjukkan bahwa anak-anak akan terlibat dalam permainan dengan konten serius dan mempelajari hal-hal yang berdampak pada cara mereka berpikir dan secara potensial apa yang mereka lakukan. ”

Fiellin dan rekan-rekannya berencana untuk memperbaiki dan menyebarkan lebih jauh konten permainan dengan tujuan mempengaruhi perilaku remaja. Mereka telah menerima dana tambahan untuk memodifikasi permainan PlayForward untuk berfokus pada hasil kesehatan lainnya pada remaja, termasuk merokok dan pencegahan penggunaan rokok secara elektronik dan promosi tes HIV / IMS.